HELLA


A
B
C

X
Y
Z

O
P
Q

MUSANG DI INDONESIA

MUSANG DI INDONESIA
Indonesia, Negara kepulauan dengan iklim tropis yang flora dan faunanya ada pada garis besar dalam kelestarian dunia. Dan Kita sebagai Manusia yang merupakan mahluk paling sempurna Wajib menjaga dan berupaya melestarikan Alam yang selama ini kita manfaatkan demi berlanjutnya hidup Kita.
Indonesia Memiliki Banyak fauna Mamalia yang meyebar keseluruh penjuru kepulauan mulai dari jenis tikus,kera hingga beruang. Sangat banyak Fauna mamalia di Iandonesia yang sebagian yang secara perlahan mulai menghilang, sebagai contoh Babi yang sering menyerang ladang warga di pedesaan kini mulai menghilang. Dan Ayam alas yang sering di jumpai di lahan yang jauh dari pemukinman pun mulai langka. Dan Mamalia yang masih terlacak Keberadaannya adalah jenis-jenis Musang yang harus kita jaga kelestariainnya.
Ada 7 jenis musang yang terdapat di Indonesia yang 4 diantaranya sering di jumpai di daeran Pedesaan yaitu:
1.Luwak atau Musang pohon

Luwak atau Musang pohon ini Sudah populer di kalangan Industri Kopi Luwak yang bernilai ekonomi tinggi. Musang yang hidup menyendiri ini memekan Buah-buahan, serangga dan sayuran. Mahluk pemalu ini melakukan aktifitasnya di malam hari dan di waktu fajar besar maksimal Musang ini hanya sebesar Kucing.
2.Lingsang atau Musang air

Lingsang yang terlanjur di sebut orang Berang-berang ini Juga sudah Malang melintan di dunia Hiburan. Di alamnya Mereka hidup berkoluni dengan memangsa binatang air dan buah-buahan. Sebenarnya Mereka tidak membendung sungai seperti berang-berang kanada melainkan mereka tinggal di Gua-gua sekitar sungai layaknya Musang –musang lainnya serta Ekornya pun tidak dirancang untuk berenang hanya tangan yang berselaput untuk memudahkan mereka uantuk berenang.
3.Nggarangan atau Musang darat

Musang yang belum dikenal banyak orang ini memiliki tabiat yang buruk. Binatang ini dikenal sadis, Maling dan ganas oleh masarakat pedesaan. Dengan Ukurannya yang dapat lebih besar daripada Kucing mahluk ini dapat memangsa hewan apa saja yang ukurannya lebih kecil darinya. Dia hidup menyendiri dan Aktif di malam hari.
4. Musang Pandan

Anda harus tahan godaan untuk didak memelihara Musang jenis ini , Mengapa? Dengan wujud yang imur dan aroma semerbak pandan tentu menggoda kita untuk memeliharanya, namun demikian dihabitatnya binatang ini hidup jorok dan sedikit sadis Dengan memangsa serangga dan memakan buahbuahan.
Demikian sedikit Info tentang Musang Dan Ingat Kita harus selalu menjaga alam dan melestarikannya.Terimakasih atas kunjungannya, silahkan untuk di kutip dan sukses selalu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

musang air bukanlah lingsang, beda spesies. lingsang terlanjur disebut berang-berang ??? lantas seharusnya disebut apa ??? apa harus disebut beaver karena beaver karena sebagian orang salah identifikasi dan menyebut beaver sebagai berang-berang ?
coba deh cari referensi yg lebih benar. tanya ke bksda atau masuk ke forum² pecinta binatang dsb.